KBO Lantas Polres Buol Ipda Zufikar Hari Ke-4 Pimpin Operasi Zebra 2019

rahmat, 27 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BUOL-Polisi menggelar Operasi Zebra 2019 yang dilaksanakan mulai Oktober seindonesia.. Ada beberapa jenis pelanggaran yang menjadi sasaran dalam Operasi Zebra Oktober 2019.

Polda provinsi sulawesih tengah menerapkan skala prioritas tertentu di setiap darah kabupaten kota. untuk jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara. Pelanggaran yang menjadi sasaran utama Operasi Zebra 2019 adalah berkendara menggunakan telepon seluler, pengendara yang tidak memiliki SIM dan STNK hingga pengendara yang berjalan melawan arah.

Selain beberapa pelanggaran di atas, secara umum polisi akan melakukan tilang jika pengendara melakukan pelanggaran sebagai berikut ini

Pengendara bermotor yang tidak memiliki SIM..Kendaraan bermotor roda dua atau roda empat yang tidak dilengkapi dengan STNK.Pengendara yang melawan arus.Mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan(Safeti Ball).Menggunakan henvon saat mengemudi.Berkendara di bawah umur atau pengendara yang tidak memiliki SIM.Berkendara sepeda motor berboncengan 3.Berkendara di bawah pengaruh alkohol.Kendaraan bermotor yang memasang rotator atau sirine yang bukan untuk peruntukannya. 

Dari sejumlah pelanggaran tersebut, setiap daerah memiliki skala prioritas pelanggaran yang berbeda.

Hari kelima keempat ini operasi zebra dikabupaten buol sulawesih tengah dipimpin oleh Kepala Bagian Operasional(KBO)Lantas Ipda Zulfikar  dengan menurunkan sejumlah personil serta gabungan dari dinas perhubungan(dishub)dan Jasaraharja Sabtu 27/1019

pada hari keempat operasi zebra yang berpusat di pasar tradisional kamung bugis jalan tran sulawei berhasil menilang 17 pelanggar Dimana penindakan fokus pada pelanggaran administrasi, termasuk kelalaian dalam membayar pajak kendaraan. yang menjadi target operasi antara lain pengemudi tanpa SIM atau SIM-nya tidak sesuai, pengendara di bawah umur, pelanggar rambu dan marka jalan, serta pengemudi melebihi batas muatan dan kecepatan.

(Rahmat)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu